Selasa, 30 November 2010

Instal Perangkat Lunak Secara Virtual Dan Melindungi Komputer Anda Menggunakan Altiris

Sebagai pengguna komputer, Anda mungkin rutin menginstal perangkat lunak yang baru atau yang menarik ke komputer Anda. Namun, seringkali menjadi masalah ketika ternyata program yang Anda instal tidak terpercaya atau bahkan berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem komputer Anda.
Untuk memecahkan masalah ini ada sebuah program gratis yang disebut Altiris Software Virtualization Solution (SVS). Menggunakan program ini, Anda menginstal perangkat lunak ke dalam “lapisan virtual” bukan ke sistem operasi Anda yang menangkap semua perubahan file, perubahan registri, dan perubahan sistem dan menyimpannya ke dalam lapisan bukan ke komputer Anda.
Sekarang setelah itu terinstal, Anda dapat men-download paket perangkat lunak virtual untuk sekitar 40 aplikasi atau Anda bisa mulai dengan aplikasi baru. Mendownload paket SVS berarti mereka secara otomatis akan berjalan di dalam lapisan virtual. Jika Anda menginstal aplikasi Anda sendiri, Anda perlu memastikan bahwa anda menginstal menggunakan program SVS, jika tidak maka akan menginstal normal.
Untuk menginstal aplikasi baru di dalam lapisan virtual, ikuti langkah berikut:
1. Download program yang ingin Anda instal
2. Buka program Altiris SVS Admin. Pilih File dan kemudian Create New Layer.
3. Pilih Install Application dan klik Next.
4. Beri nama lapisan setelah program dan klik Next. Pilih Single program capture. Browse file instalasi dan kemudian klik Next dan Finish.
5. Sekarang instal program seperti biasa. Setiap file atau registry perubahan yang diinstal dan dibuat akan dicatat oleh SVS dan dimasukkan ke dalam lapisan virtual.
Software virtualisasi adalah cara yang bagus untuk menjaga sistem operasi Anda berjalan dengan lancar tidak peduli berapa banyak aplikasi yang Anda putuskan untuk menginstal. Jadi pada saat anda berencana untuk menginstal aplikasi, pastikan Anda menginstalnya ke lapisan software virtual.
Klik untuk men-download Altiris Software Virtualization Solution.